Jumat, 23 Maret 2012

Thamrin Endeng

. Jumat, 23 Maret 2012

Lari-Ngacir. LEGISLATOR senior dari Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Thamrin Endeng menghibahkan tanah miliknya seluas 1.000 meter persegi (25x40 meter) untuk pembangunan SMK Geologi Pertambangan. Rencana pembangunan SMK Geologi Pertambangan Mamuju mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk Thamrin Endeng yang juga anggota DPRD Sulbar Dapil (Daerah Pemilihan) Mamuju.

Dia telah menghibahkan tanahnya,” kata Pengurus Yayasan Punggawa Malolo SMK Geologi Pertambangan, Ismail Ashat di Mamuju. Gagasan membangun SMK Geologi Pertambangan ini sesuai dengan kearifan lokal daerah Mamuju yang kaya dengan potensi pertambangan. Karena itu, SMK Geologi Pertambangan sangat tepat didirikan. Sekolah ini didirikan untuk menyiapkan putra daerah yang ahli dalam bidang pertambangan.

”Kami tidak kehendaki masyarakat lokal menjadi penonton di negerinya sendiri. Karena itu, sejak dini kami siapkan SMK ini agar kelak lahir putra daerah yang ahli untuk dipekerjakan pada perusahaan tambang di Mamuju,”ujar dia. Penerimaan siswa sekolah ini akan dimulai tahun ajaran 2012 dengan memanfaatkan gedung milik pemerintah di Mamuju. ”Tahun ini kami mulai menerima siswa baru. Kami berharap sekolah ini menjadi pilihan bagi masyarakat menyekolahkan anaknya di SMK ini,”tuturnya. Selain menghibahkan tanahnya, Thamrin Endeng juga menjanjikan akan memperjuangkan anggaran pembangunan gedung melalui APBD 2013.

0 komentar: