Jumat, 23 Maret 2012

Kegiatan Tanpa Tujuan

. Jumat, 23 Maret 2012

Lari-Ngacir. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar menyayangkan perjalanan dinas sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) ke luar negeri. Pasalnya, kegiatan tersebut dilakukan tanpa tujuan yang jelas dan tidak memberikan dampak positif kepada masyarakat. Anggota Komisi A Nurmiati mempertanyakan urgensi pejabat di lingkup Pemkot melakukan perjalanan ke luar negeri.

Pasalnya, rencana pembangunan daerah 2012 baru siap dijalankan dan penggunaan anggaran baru berjalan pada triwulan II. “Apa pentingnya pejabat Pemkot ke luar negeri? Saya hanya melihat pejabat Pemkot ini, begitu anggaran cair,maunya selalu melakukan perjalanan dinas. Apa tujuannya ke sana? Itu hanya habiskan anggaran,”ungkapnya kepada Media, kemarin.

Dari informasi yang dihimpun media, sejumlah pejabat lingkup Pemkot melakukan kunjungan kerja ke Singapura, di antaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kasim Wahab dan Kepala Dinas Pendidikan Mahmud BM. Sementara itu,Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang dikonfirmasi, mengaku tidak tahu-menahu keberangkatan pejabat ke Singapura.Wali Kota juga menyatakan tidak mengetahui tujuan sejumlah pejabat tersebut ke luar negeri.

”Saya ke Australia sendiri untuk mengurus anak. Tidak ada pejabat yang ikut,” ujarnya viaBlack- Berry Messenger. Keberangkatan sejumlah pejabat Pemkot ke luar negeri ini terungkap dalam ekspose rutin yang dilaksanakan Pemkot, kemarin. SKPD yang mendapatkan giliran sebagai pemateri, yakni Kepala BKD Kasim Wahab dan Kepala Disdik Mahmud BM. ”Saya menyampaikan permintaan maaf Kepala BKD.Beliau tidak bisa hadir karena sedang mengikuti kegiatan yang sama pentingnya dengan kegiatan ini, tapi di tempat lain,” tuturnya.

0 komentar: